Mengasah Logika Berfikir

Mengasah Logika Berfikir

Banyak kisah inspirasi yang mampu menggugah nalar kritis kita. Kisah-kisah tersebut sangat biasa dihadapan kita, sering kita saksikan. Namun tak mampu membuat kita sadar akan hikmahnya. ternyata dengan adanya permisalan, baru bisa kita cerna. Seperti kisah ini, dialog antara seorang Dosen dan Mahasiswa kritis yg telah menemukan jatidirinya. Berikut sajian kisah mengasah logika berfikir, semoga pembaca bisa ambil pelajaran darinya.

Mengasah Logika Berfikir

Mengasah Logika Berfikir

Seorang profesor yang Atheis berbicara dalam sebuah kelas fisika. Dengan gayanya yang khas dia memulai kuliahnya.

Profesor: “Apakah Allah menciptakan segala yang ada?”

Para mahasiswa: “Betul! Dia pencipta segalanya.”

Profesor: “Jika Allah menciptakan segalanya, berarti Allah juga menciptakan kejahatan.”

(Semua terdiam. Agak kesulitan menjawab hipotesis profesor itu).

Tiba-tiba suara seorang mahasiswa memecah kesunyian.

Mahasiswa: “Prof! Saya ingin bertanya. Apakah dingin itu ada?”

Profesor: “Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja, dingin itu ada.”

Mahasiswa: “Prof! Dingin itu tidak ada. Menurut hukum fizik, yang kita anggap dingin sebenarnya adalah ketiadaan panas. Suhu -460 degree Fahrenheit adalah ketiadaan panas sama sekali. Semua partikel menjadi diam. Tidak boleh bertindak pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata ‘dingin’ untuk mengungkapkan ketiadaan panas ya.

Keberanian Yang Dilandasi Keimanan

Kedudukan satu kosong. Sang Dosen tampak kikuk dihadapan mahasiswanya. Rupanya dialog tak berhenti sampai disitu. Mahasiswa tersebut terus bertanya kepada dosennya.

Mahasiswa: Prof…Apakah gelap itu ada?”

Profesor: “Tentu saja ada!”

Mahasiswa: “Anda salah lagi Prof! Gelap juga tidak ada. Gelap adalah keadaan di mana tiada cahaya. Cahaya boleh kita pelajari. Sedangkan gelap tidak boleh. Kita boleh menggunakan prisma Newton untuk mengurai cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari panjang gelombang setiap warna.

Tapi! Anda tidak boleh mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur melalui berapa besar intensiti cahaya di ruangan itu. Kata ‘gelap’ dipakai manusia untuk menggambarkan ketiadaan cahaya.

Mahasiswa makin membuat sang dosen mati kutu. Tentu butuh perjuangan ekstra untuk dialog dengan dosen tersebut. Keberanian yang berlandaskan keimanan telah mampu membuat si Mahasiswa menunjukkan kebenaran. Dia juga sangat ingin mengasah logika berfikir dosennya.

Mengasah Logika Berfikir
Keberanian yang Dilandasi Keimanan

Allah Tidak Menciptakan Kejahatan

Melihat situasi semakin mendukungnya. Demi mengasah logika berfikir mahasiswa tersebut terus mencecar pertanyaan kepada dosennya.

Jadi menurut Bapak, apakah kejahatan, kemaksiatan itu ada?”

Profesor mulai bimbang tapi menjawab juga: “Tentu saja ada.”

Mahasiswa: “Sekali lagi anda salah Prof! Kejahatan itu tidak ada. Allah tidak menciptakan kejahatan atau kemaksiatan. Seperti dingin dan gelap juga. Kejahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk menggambarkan ketiadaan Allah dalam dirinya. Kejahatan adalah hasil dari tidak hadirnya Allah dalam hati manusia.”

Profesor terpaku dan terdiam!

Dosa Lahir Saat Iman Tidak Hadir dalam Hati Kita

Dari dialog di atas kita bisa ambil hikmah bahwa Allah tidak menciptakan kejahatan, kemaksiatan, kedzoliman. Dosa adalah akibat perbuatan. Dosa terjadi karena manusia lupa hadirkan Allah dalam hatinya..

Hadirkan Allah dalam hati pada setiap saat, maka akan selamatlah diri kita. Itulah IMAN. Sesungguhnya dosa itu lahir saat iman tidak hadir dalam hati kita.

Terima kasih sudah mengunjungi Umroh Samara. Ikuti terus kisah hikmah penuh inspirasi di Embun Pagi. Semoga bermanfaat untuk mengasah logika berfikir kita dan umat. Silahkan mampir ke fan page kami Umroh Samara.

10 Keajaiban Kabah

10 keajaiban Kabah

Fakta 10 Keajaiban Kabah

Ketika melaksanakan shalat, seluruh umat muslim menghadap ke arah ka’bah yang terletak di Masjidil Haram, Mekah. Dan setiap tahunnya, Ka’bah didatangi oleh para tamu Allah dari seluruh dunia untuk menunaikan ibadah haji. Kami mencatat ada 10 Keajaiban Kabah seperti kami uraikan di bawah.

10 keajaiban kabah

Ternyata, Ka’bah yang menjadi kiblat kedua umat muslim saat ini. Kiblat pertama adalah Masjid Al-Aqsa, Palestina. Ka’bah memiliki banyak fakta unik sepanjang sejarah pembangunannya, mulai dari nabi Adam, nabi Ibrahim, sampai sekarang.

Tahukah kamu bagaimana sejarah pembangunan ka’bah? Siapa yang membangunnya? Mengapa berbentuk persegi? Mengapa ditutupi kain berwarna hitam? Daripada penasaran, yuk kita simak, ini dia 10 keajaiaban Kabah yang belum kamu ketahui:

Ka’bah dibangun beberapa kali

10 keajaiban kabah

Tahukah kamu, bahwa dalam sejarahnya, ka’bah pernah mengalami kerusakan sampai beberapa kali. Kerusakan ka’bah pernah terjadi disebabkan beberapa hal, di antaranya karena bencana seperti banjir, pernah juga rusak karena diserang.

Pakar sejarah mengatakan, ka’bah pernah dibangun (dipugar) sebanyak dua belas kali sepanjang sejarah. Pemugaran ka’bah yang terakhir adalah pada tahun 1996, dengan menggunakan material dan teknologi yang lebih kokoh dan kuat.

Sepanjang sejarahnya, ka’bah telah ada di bumi sebelum Nabi Adam turun sebagai tempat thawaf malaikat. Nabi Adam, Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, serta Nabi Agung Muhammad SAW juga pernah berkontribusi dalam pembangunan ka’bah. 10 Keajaiban Kabah berikutnya adalah:

Mengapa warna kiswah hitam?

10 keajaiban kabah

Dulunya, kain penutup ka’bah tidak memiliki warna yang tetap. Pernah berwarna-warni, pernah berwarna putih, pernah berwarna merah, pernah pula berwarna hijau.

Setelah itu, pada masa kekhalifahan An-Nashir dari Bani Abbas sekitar tahun 700-an Hijriyah, disepakati bahwa warna kiswah adalah hitam. Pembuatan kainnya sendiri dilakukan setiap tahun karena memang kain penutup ka’bah diganti setiap tahunnya.

Pada masa-masa awalnya, kain penutup ka’bah tersebut dibuat di luar Saudi, seperti Yaman, Irak, Khurasan, dan Mesir selama beberapa tahun. Pada saat pemerintahan Mesir dipimpin oleh Muhammad Ali Pasha, pengiriman kiswah dari Mesir terhenti tanpa diketahui sebabnya.

Karena itu, Raja Ibnu Saud memikirkan cara lain agar pada saat haji, kain penutup ka’bah yang baru sudah dapat digunakan. Akhirnya, dibuatlah pabrik pembuatan kiswah di kota Mekah.

Setelah pabrik pembuatan kiswah berdiri di Mekah, Saudi tidak perlu memesan kiswah dari negeri lain. Sampai sekarang, proses pembuatan kiswah selalu dilakukan setiap tahun di pabrik tersebut. Pembuatan Kiswah menggunakan 700 kg sutra murni yang diwarnai hitam, dan 120 kg benang emas murni untuk membuat ornamennya.

Untuk membuat satu buah kiswah, diperlukan dana 20 juta real atau setara dengan 50 milyar rupiah setiap tahunnya. Uniknya, pada saat kiswah diganti dengan yang baru, kiswah yang lama akan dipotong-potong. Untuk kemudian dijual sebagai hiasan rumah dan lain-lain.  Fakta 10 Keajaiban Kabah berikutnya adalah:

Fakta unik mengenai bentuk ka’bah

Pada awalnya, ka’bah bukan berbentuk kotak persegi seperti sekarang, melainkan persegi panjang. Kemudian bentuk ka’bah pernah menjadi persegi namun ada satu sisi yang berbentuk melengkung. Barulah pada saat dibangun oleh kaum Quraisy, mereka kehabisan dana sebelum pembangunannya selesai.

Akhirnya, sisi yang melengkung tersebut dibuat menjadi rata sehingga bentuk ka’bah yang sekarang lebih kecil dari bentuk sebelumnya. Pernah lihat di salah satu sisi ka’bah ada pembatas yang melengkung?

Nah, itulah dulunya bangunan ka’bah. Sisi yang melengkung itu kini diberi nama Al-Hijr atau Hatim. Fakta 10 keajaiban Kabah berikutnya adalah:

Fakta unik mengenai pintu ka’bah

10 keajaiban kabah

Tahukah kamu, dahulu, ka’bah memiliki dua buah pintu dan satu buah jendela? Dua pintu itu berfungsi untuk masuk dan keluar. Namun seiring pembangunannya, ka’bah kini hanya memiliki 1 pintu dan tanpa ada jendela. Fakta 10 keajaiban Kabah berikutnya adalah:

Apa yang ada di dalam ka’bah?

10 keajaiban kabah

Mungkin kita sering bertanya-tanya di benak kita, sebenarnya apa sih yang ada di dalam ka’bah?

Dahulu, sebelum Nabi Muhammad SAW lahir, Ka’bah berisi patung-patung dan berhala sesembahan orang-orang jahiliyah. Sampai akhirnya kaum muslimin menduduki Makah dan menyingirkan semua berhala di ka’bah.

Sekarang, ka’bah dikosongkan dan hanya berisi 3 buah tiang penyangga di dalamnya. Di bagian dinding ka’bah terdapat nama-nama tokoh yang pernah berjasa membangun ka’bah mulai dari dulu hingga sekarang.

Di bagian atasnya, terdapat kain hijau yang dihiasai dengan sulaman kaligrafi ayat-ayat Al-Qur’an. Fakta 10 keajaiban Kabah berikutnya adalah:

Fakta unik tentang hajar aswad

10 keajaiban kabah

Pada mulanya, hajar aswad merupakan sebuah batu besar yang utuh. Namun karena pernah mengalami bencana banjir, dan bahkan pernah dicuri, kini bentuknya sudah terpecah menjadi 8 bagian.

Iya, batu hajar aswad pernah dicuri selama beberapa tahun dan akhirnya dikembalikan. Abdullah bin Zubair, seorang tokoh pada waktu itu, berinisiatif untuk membuat bingkai untuk hajar aswad. Bingkai tersebut terbuat dari perak seperti yang kita lihat sekarang. Fakta 10 keajaiban Kabah berikutnya adalah:

Siapa yang memegang kunci ka’bah?

10 keajaiban kabah

Fakta unik tentang kabah berikutnya adalah sejak zaman dahulu hingga sekarang, kunci ka’bah dipegang oleh satu keluarga secara turun temurun. Adalah keluarga dan keturunan Bani Sahiba yang hingga kini menjadi pemegang kunci pintu ka’bah.

Pada masa itu, Nabi Muhammad SAW memberi amanah kepada Usman bin Talha, salah seorang Arab dari suku Bani Shaiba. Kemudian Usman berkata, kunci ka’bah ini akan dipegang olehnya dan keluarganya secara turun-temurun hingga akhir zaman.

Apakah ka’bah pernah dibersihkan?

 

10 keajaiban kabah

Fakta unik tentang Kabah berikutnya adalah ka’bah dibersihkan 2 kali dalam setahun. Yang pertama, pada pertengahan bulan Sya’ban, dan yang kedua, setelah pelaksanaan ibadah haji. Pencuciannya pun tidak sembarangan, melainkan dengan cairan khusus dan menggunakan air zam-zam.Setiap 2 kali setahun pula, sang gubernur Mekah secara langsung ikut mencuci bangunan Ka’bah. Biasanya beliau disertai dengan beberapa tokoh ternama di sana.

Pintu ka’bah pernah dibuka untuk umum

 

10 keajaiban kabah

Siapa yang tak ingin masuk ke dalam ka’bah? Pasti semua mau. Memang dulu, pintu ka’bah pernah dibuka untuk umum. Semenjak itu, banyak orang yang masuk ke dalam. Semakin hari semakin bertambah ramai sehingga tidak cukup lagi untuk menampung orang saking banyaknya.Seiring dengan membludaknya jamaah Masjidil Haram yang berkunjung setiap tahunnya, akhirnya pengelola memutuskan untuk menutup pintu ka’bah. Dan hanya dibuka untuk dibersihkan dan untuk tamu-tamu tertentu saja. Fakta 10 keajaiban Kabah berikutnya adalah:

Tawaf mengitari ka’bah tidak pernah berhenti

 

10 keajaiban kabah

Inilah yang paling menarik tentang ka’bah. Tahukah kamu, bahwa tawaf tidak pernah berhenti? Setiap saat, setiap hari, meskipun di luar musim haji, selalu saja ada orang yang bertawaf. Yang unik adalah, pada saat ka’bah dilanda bencana banjir pun, tidak menghentikan orang untuk melakukan tawaf. Meskipun pada saat itu Masjidil Haram sedang dilanda banjir, orang bertawaf dengan berenang. Maasha Allah!Dapatkan informasi tentang umroh dan Haji Plus di Fan Page kami Umroh Samara. Jika Anda ingin umroh namun terkendala biaya, kami punya solusinya.

Umroh Murah VS Umroh Mudah

Umroh murah VS umroh mudah ekurangan dan kelebihannya

Sudah bukan rahasia lagi jika dengar kata murah kita pasti langsung berebut. Tanpa lihat makna lebih dalam lagi. Tanpa tengok apa isinya, bagaimana bentuknya, kualitasnya dll. Demikian juga ketika kita denger umroh murah, yang dibenak kita langsung terbang ke Makkah, Madinah, keliling Ka’bah. Tanpa cek, tanpa tanya berangkatnya kapan, pasti nggak jadwalnya, naik apa, tidur di mana, makan apa di sana. Karena murah itu seolah sudah menghipnotis kita. Berikut saya sajikan Umroh Murah VS Umroh Mudah (dalam perbandingan dengan segala kekurangan dan kelebihannya)

Umroh murah VS umroh mudah
Umroh murah VS umroh mudah dalam tinjauan kekurangan dan kelebihannya

Umroh Murah VS Umroh Mudah

Umroh Murah (Backpacker) Umroh murah VS umroh mudah dalam tinjauan kekurangan dan kelebihannya. Biaya umroh sekarang ini masih tergolong mahal. Tiap orang setidaknya harus menyiapkan dana 1,700 USD. Namun ternyata, ada cara lain untuk meminimalisir biaya tersebut.

Terinspirasi dari kebiasaan para backpacker untuk memangkas biaya seiirit mungkin di perjalanan. Akhirnya muncul ide, mengapa tidak menggabungkan konsep “backpacker” dan “perjalanan umroh”.

Komunitas umroh backpacker Indonesia sebenarnya sudah berdiri sejak 3 tahun yang lalu, namun peresmiannya baru dilangsungkan beberapa waktu yang lalu. Komunitas ini juga mendirikan sebuah situs bernama umrohbackpacker.id untuk mengakomodir kebutuhan orang-orang yang berminat melakukan umroh namun dengan biaya pas-pasan. Komunitas ini sendiri telah memiliki 20.000 anggotan di grup facebooknya.

Meski menggunakan cara backpacker, tetapi semua kebutuhan umroh didapatkan calon jemaah. Hanya saja cara pemberangkatannya dilakukan dengan mengecer.

Salah satu pencetus komunitas ini menjelaskan, caranya mudah jika ingin bergabung. Tinggal masuk ke grup Facebook Berburu Ticket Umroh atau bisa juga bergabung melalui Umrohbackpacker.id

Kelebihan yang Paling Terasa Adalah Perbedaan Harga

Umroh murah VS umroh mudah dalam tinjauan kekurangan dan kelebihannya. Kelebihan paling terasa dari cara umroh backpacker ini adalah perbedaan harga, bisa dipangkas hingga hanya butuh dana US$800. Artinya kita tidak berangkat di tanggal tertentu pastinya. Selain murah, visa yang digunakan juga legal khusus visa umroh.

Menurut Haadiy, hingga saat ini sudah lebih 500 jemaah umroh yang berangkat dengan cara backpacker. Segala sesuatunya, dilakukan dengan transaksi eceran.

Di grup, calon jemaah umroh backpacker memiliki tugas masing-masing. Ada yang bertugas memantau promosi tiket murah, bus murah hingga hotel murah. Mereka berkoordinasi hanya melalui grup WhatsApp.

Pembimbing, guide, bus dan hotel, semua dipastikan terlebih dahulu. Pemberangkatan dalam satu grup rata-rata 30 orang per kloter. Bisa melalui Jeddah atau Madinah.

Jadi semua jemaahnya tidak bayar ke agen travel, namun langsung membayar ke pemilik bus, pemilik hotel. Semua yang mengurus adalah anggota sendiri.

Keuntungan dalam Umroh Backpacker bisa didapat calon jemaah yaitu ongkos murah. Dan bisa berpengalaman umroh dengan cara yang di luar kebiasaan seperti pada umumnya. Namun, mereka mempunyai prinsip rukun dan syarat umroh tetap harus ditaati.

Umroh Murah VS Umroh Mudah Dalam Perbandingan

INI BARU SOLUSI
Umroh Mudah, bahkan bisa Gratis dan jadi sumber Penghasilan. Umroh murah VS umroh mudah dalam tinjauan kekurangan dan kelebihannya.

Kalo Anda ingin benar-benar khusyuk ibadah, ingin menikmati perjalanan saya sarankan jangan pake backpacker. Jika anda ingin fokus ibadah dan enjoy segalanya pake Armina saja. Umroh lewat Arminareka tuh kita nggak pake repot, semua sdh ada yg ngurus. Untuk urusan umroh mudah, Arminareka Perdana jagonya.
Kami dari Umroh Samara menawarkan solusi umroh dan percepatan rezeki, umroh pake biro perjalanan Arminareka Perdana. Ah Armina kan mahal…? Nggak juga kok. Kami malah sudah dapat gratis umroh lho, bener.

Umroh Samara, Solusi Umroh dan Percepatan Rezeki Keluarga

Bagaimana sih caranya agar bisa dapat umroh gratis? Anda cukup bayar DP 3.5 juta. Kekurangannya bagaimana bro? Sabar…! Setelah bayar DP 3.5 juta anda mendapat hak usaha ke-agenan umroh. Anda sdh punya usaha sendiri lho, jan enak tenan.

Terus bagaimana cara menjalankan usaha ini? Pasang spanduk, sebar brosur, ajak teman, saudara untuk umroh lewat Arminareka. (ah itu mah MLM). Sabar ntar dulu bro..! Itu kata orang-orang kan? Lha saya sudah berulang kali ke kantornya kok, nggak ada tuh MLM di Armina. Lho itu yang ajak orang, teman, saudara, itu bukan MLM…? Tidak semua yang mencari orang itu harus kita bilang MLM kan? Itu jual tiket pesawat juga cari orang, warung nasi juga cari orang, jual cabe juga cari orang buat beli. Agen Umroh lain juag cari orang. Emang kalo agen umroh tuh nggak cari orang apa? Terus kalo sama-sama cari orang, kenapa situ nggak bilang MLM ke biro-biro yang lainnya.

Semua Bisnis itu Cari Orang

Saya kan susah ngajak orang? Ya itulah uniknya bisnis. Sama aja tuh mpok jamu juga cari orang agar beli jamunya. Tapi mpok jamu optimis, dia kayuh sepedanya keliling komplek perumahan dan ludes juga jamunya tiap hari. Itu lah rahasia rezeki. Sama halnya dengan kita buka agen umroh Armina. Kalo kita bilang susah ya akhirnya jadi susah, tapi kalo kita bilang mudah, insya Allah ada jalan keluar.

Gini bro ada cara mudah cari jamaah. Tiap sabtu minggu kami ada seminar “Solusi Umroh dan percepatan Rezeki“. Tugas anda hanya share undangan ke medsos, WA, telegram, line. kalo nyangkut kan lumayan tuh 1.5 juta komisi anda. Gurih tenan. Nah komisi itu yang anda tabung tuk berangkat umroh. Gitulah kira-kira gambaran Umroh mudah. Umroh mudah itu solusi rezeki, tapi kalo umroh murah, ya anda hanya akan dapat murahnya saja. Dan yang pasti lebih repot. Demikian uraian umroh murah vs umroh mudah. Semua terserah Anda, pilih yang mudah menurut anda. Pilih yang memberikan solusi pendapatan buat Anda.

Mau info detil tentang Arminareka…? Hub: Umroh Samara / Hariyanto 081284133166 WA
Anda juga bisa mendapatkan info lengap tentang umroh di Fan page facebook kami.

Naik Haji Karena Drone

Naik Haji Karena Drone

Baitullah selalu menyimpan keajaiban yang mengejutkan. Panggilan itu kadang tak masuk akal. Datang tiba-tiba, tiada di sangka-sangka. Itulah hakikat rahasia Umroh dan Haji. Bahwa kemampuan untuk ke Baitullah itu bukan melulu dilihat dari banyak atau sedikitnya harta. Betapa banyak orang yang hartanya melimpah, namun tak kunjung ke Makkah. Betapa banyak orang yang hartanya kurang, namun tiap tahun pergi melenggang. Tapi dari semua itu bisa ditarik kesimpulan, bahwa semua bermula dari niat yang kuat. Adanya niat suci tulus ikhlas untuk memenuhi panggilan ilahi Robbiy. Allah tidak memanggil orang yang mampu, tapi Allah akan memampukan orang yang terpanggil. Berikut kami sajikan kisah menarik, Naik Haji karena drone.

Bermula Dari Niat yang Suci Tulus Ikhlas

Hasan Abdullah, naik haji karena drone. Sosok beliau memang jauh dari kata sanggup untuk menginjakkan kaki di tanah suci . Tapi bila Allah berkehendak hal yang tidak mungkin menjadi nyata.

Naik Haji Karena Drone
Hasan Abdullah Naik Haji Karena Drone yg Dikirim Allah

Berapa banyak kisah orang-orang biasa yang jauh dari kemewahan dan kata sanggup. Namun Allah panggil untuk melihat kebesaranNya.

Saat membaca kisah perjalanan beliau sampai ke tanah suci seketika air mata jatuh mengingat seringkali pikiran ini hanya memperhitungkan materi. Tapi lupa bahwa berhajji bukan saja tentang kemampuan, tapi juga niat dan kesungguhan.

Kisah perjalanan haji Bapak Al-Hasan Abdullah. Bagaimana Allah memanggil beliau menjadi tamuNya melahirkan keyakinan bagi saya bahwa semua bermula dari niat yang suci tulus ikhlas. Maka selalu kuatkan niat dan memohon pertolongan-Nya.

Bagaimana tidak ? Kisah beliau adalah cermin bagaimana kemustahilan ini menjadi kenyataan bahwa Allah Maha Mengetahui hati-hati setiap hambaNya.

Beliau sendiri adalah seorang bapak miskin yang tinggal di Ghana. Cerita beliau bermula di sosial media Turki. Allah memang Maha Rahman dan Rahim.

Beginilah cara Allah memanggil hamba-Nya menjadi tamu-Nya.

Bapak Ini Naik Haji Karena Drone Yang Dikirim Allah

Sebuah saluran berita Turki saat itu melakukan kegiatan perekaman dengan pesawat tak berawak di sana. Dan qadar Allah pesawat kecil tak berawak drone itu jatuh di depan orang tua yang miskin ini. Ya, di depan seorang tua miskin dan bersahaja ini, Pak Hasan Abdullah naik haji karena drone yang dikirim Allah.

Naik Haji Karena Drone
Hasan Abdullah Seorang Fakir Miskin yang Menemukan Drone

Wartawan Turki itu berlari ke arah tempat jatuhnya drone dan mendapati sebuah pemandangan yang lain. Pemandangan dari sebuah wajah tulus dan polos yang telah dimakan senja. Dan Allah Maha Berkehendak.

Pesawat kecil tak berawak itu berada di tangan Pak Hasan Abdullah yang miskin tersebut. Dan dengan kepolosan beliau bertanya kepada wartawan tersebut.  “Mohon maaf apakah Tuan bisa membuat pesawat yang lebih besar dari ini yang bisa membawa saya ke Tanah Suci?”

Pertanyaan polos itu mengetuk pintu langit. Kisah beliau kemudian terbang ke seantero dunia melalui media sosial. Dan sampailah langsung ke Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu.

Kisah orang tua yang miskin ini menjadi berita utama setelah seorang karyawan TRT World mentweet gambar beliau. Kemudian, orang beramai-ramai mulai mencari cara untuk menghubungi beliau, dari pebisnis hingga perusahaan. Alhamdulillah, seorang perwira polisi Turki dari Kedutaan Turki di Ghana berhasil menghubungi beliau. Maasya Allah…

“Saya berterima kasih kepada orang-orang Turki ,” tutur beliau saat itu.

Pak Menteri Turki kemudian turun tangan dan membantu mengatur perjalanan beliau untuk berhaji. Seorang tua yang miskin yang jauh sekali dari kata sanggup secara materi. Beliau menjejak di Istanbul dari Accra pada hari Jumat dan disambut oleh sebuah badan amal Turki yang fokus pada Ghana. Maasya Allah, Laa hawla wala quwwata illah billah. Pertolongan-Mu Ya Rabb…

Hikmah yang Bisa Kita Ambil

Semoga Allah mengaruniakan haji yang mabrur untuk saudara yang telah dipanggil menjadi tamu-Nya. Semoga yang masih menunggu diberi kemudahan dan kelancaran.

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ لَبَّيْكَ لاَ شَرِيكَ لَكَ لَبَّيْكَ إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيكَ لَكَ

Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak.

Aku penuhi panggilan-Mu, ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan kerajaan bagi-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu

?Mari Berdoa ?

رَبِّ هَبْ لِي حُكْمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ، وَاجْعَلْ لِي لِسَانَ صِدْقٍ فِي الْآخِرِينَ، وَاجْعَلْنِي مِنْ وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعِيمِ

Robbi hab lii hukman, wa alhiqnii bish-shoolihiin. Waj’al lii lisaana shidqin fil aakhiriin. Waj’alnii min waro-tsati jannatin-na’iim.

Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah, dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh. Dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian. Dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mempusakai surga yang penuh kenikmatan. (Asy Syu’ara [26]: 83-85).

Kisah ini laksana embun pagi yang indah. Hasan Abdullah dengan niat kuat untuk ber Haji, akhirnya Allah mampukan datang memenuhi panggilan Allah. Dimana ada niat di situ Allah mampukan, pasti ada solusi menuju Baitullah.

Ikuti kisah-kisah menarik tentang Keajaiban Baitullah di Fan Page Umroh Samara. Silahkan share jika dirasa bermanfaat untuk sahabat dan orang yang anda cinta.

Rahasia Memperoleh Haji Mabrur

Rahasia Memperoleh Haji Mabrur

Bacalah kisah ini. Kisah yang bagus. Menyentuh kalbu siapapun yang membacanya. Bergetar jiwa, menetes air mata haru. Bergemuruh emosi, bergolak rasa empati. Ya betul. Kecuali hatinya terbuat dari batu. Kisah ini sangat menarik dan inspiratif banget. Selain sudah banyak dimuat di berbagai situs, juga banyak di kutif di grup-grup WhatsApp. Judulnya pun sangat profokatif yaitu HALAL BUAT KAMI, HARAM BUAT TUAN. Tapi di sini justru saya mengambil hikmah besar rahasia memperoleh haji mabrur. Mari simak kisah yang mendunia ini.

Kisah ini Bermula Dari Mimpi

Adalah Ulama Abu Abdurrahman Abdullah Bin Al-Mubarak Al Hanzhali Al Marwazi. Ulama yang sangat terkenal di Makkah. Suatu ketika, setelah selesai menjalani salah satu ritual Haji, ia beristirahat dan tertidur. Dalam tidurnya ia bermimpi melihat dua malaikat yg turun dari langit. Ia mendengar percakapan mereka, kedua malaikat itu:

“Berapa banyak yg datang tahun ini?” tanya malaikat kepada malaikat lainnya.
“Tujuh ratus ribu,” jawab malaikat lainnya.
“Berapa banyak mereka yg ibadah hajinya diterima?”
“Tidak satupun”.

Percakapan ini membuat Abdullah gemetar.
“Apa..?” ia menangis dalam mimpinya.
“Semua orang-orang ini telah datang dari belahan bumi yg jauh. Dengan kesulitan yg besar dan keletihan di sepanjang perjalanan. Berkelana menyusuri padang pasir yang luas, dan semua usaha mereka menjadi sia-sia?”

Sambil gemetar, ia melanjutkan mendengar cerita kedua malaikat itu.
“Namun ada seseorang, yg meskipun tidak datang menunaikan ibadah haji, tetapi ibadah hajinya diterima. Dan seluruh dosanya telah diampuni. Berkat dia, seluruh haji mereka diterima oleh Allah.”

“Kok bisa”
“ Itu Kehendak Allah”
“Siapa orang tersebut?”
“ Sa’id bin Muhafah tukang sol sepatu di kota Damsyiq Damaskus”

Mendengar ucapan itu, ulama itu langsung terbangun.

Mencari Hamba Yang Mampu Menggetarkan Langit

Sepulang haji, ia tidak langsung pulang kerumah, tapi langsung menuju kota Damaskus, Siria. Sampai disana ia langsung mencari tukang sol sepatu yang disebut Malaikat dalam mimpinya. Hampir semua tukang sol sepatu ditanya. Apa memang ada tukang sol sepatu yg namanya Sa’id bin Muhafah.
“Ada, di tepi kota” Jawab salah seorang sol sepatu sambil menunjukkan arahnya.
Sesampai disana ulama itu menemukan tukang sepatu yg berpakaian lusuh,
“Benarkah anda bernama Sa’id bin Muhafah?” tanya Ulama itu
“Betul, siapa tuan?”
“Aku Abdullah bin Mubarak”
Said pun terharu, “Bapak adalah ulama terkenal, ada apa mendatangi saya?”
Sejenak Ulama itu kebingungan. Dari mana ia memulai pertanyaanya, akhirnya ia pun menceritakan perihal mimpinya.
“Saya ingin tahu, adakah sesuatu yang telah anda perbuat, sehingga anda berhak mendapatkan pahala Haji mabrur?”
“Wah saya sendiri tidak tahu!”
“Coba ceritakan bagaimana kehidupan anda selama ini.

Rupanya Inilah Rahasia Memperoleh Haji Mabrur itu: Niat Yang Kuat

Maka Sa’id bin Muhafah bercerita. “Setiap tahun, setiap musim Haji, aku selalu mendengar : Labbaika Allahumma labbaika. Labbaika la syarika laka labbaika. Innal hamda wanni’mata laka wal mulka. Laa syariika laka

Ya Allah, aku datang karena panggilanMu. Tiada sekutu bagiMu. Segala ni’mat dan puji adalah kepunyaanMu dan kekuasaanMu. Tiada sekutu bagiMu

Setiap kali aku mendengar itu, aku selalu menangis. Ya allah aku rindu Mekah. Ya Allah aku rindu melihat Ka’bah. Ijinkan aku datang….. Ijinkan aku datang ya Allah.

Rahasia Memperoleh Haji Mabrur yang Kedua Ikhtiar Dengan Menabung

Oleh karena itu, sejak puluhan tahun yang lalu setiap hari saya menyisihkan uang dari hasil kerja saya. Yaitu sebagai tukang sol sepatu. Sedikit demi sedikit saya kumpulkan. Akhirnya pada tahun ini, saya punya 350 dirham, cukup untuk saya berhaji.

“Saya sudah siap berhaji”
“Tapi anda batal berangkat haji”
“Benar”
“Apa yang terjadi?”
“Istri saya hamil, dan sering ngidam.
Waktu saya hendak berangkat saat itu dia ngidam berat”
“Suami ku, engkau mencium bau masakan yang nikmat ini?
“Ya sayang”
“Cobalah kau cari, siapa yang masak sehingga baunya nikmat begini. Mintalah sedikit untukku”

Rahasia Memperoleh Haji Mabrur
sumber: m.bantenhits.com

“Ustadz, sayapun mencari sumber bau masakan itu. Ternyata berasal dari gubuk yang hampir runtuh. Di situ ada seorang janda dan enam anaknya. Saya bilang padanya bahwa istri saya ingin masakan yang ia masak, meskipun sedikit. Janda itu diam saja memandang saya, sehingga saya mengulangi perkataan saya.
Akhirnya dengan perlahan ia mengatakan : “tidak boleh tuan”
“Dijual berapapun akan saya beli”
“Makanan itu tidak dijual, tuan” katanya sambil berlinang mata.

Daging ini Halal untuk Kami, Haram untuk Tuan

Akhirnya saya tanya lagi: “Kenapa”?
Sambil menangis, janda itu berkata “ daging ini halal untuk kami dan haram untuk tuan ” katanya.

Dalam hati saya bertanya: “Bagaimana ada makanan yang halal untuk dia, tetapi haram untuk saya. Padahal kita sama-sama muslim? Karena itu saya mendesaknya lagi “Kenapa?”
“Sudah beberapa hari ini kami tidak makan. Di rumah tidak ada makanan. Hari ini kami melihat keledai mati, lalu kami ambil sebagian dagingnya untuk dimasak.
“Bagi kami daging ini adalah halal, karena andai kami tak memakannya kami akan mati kelaparan. Namun bagi Tuan, daging ini haram”.
Mendengar ucapan tersebut spontan saya menangis, lalu saya pulang.

Halal buat kami haram buat tuan
Halal buat Kami Haram buat Tuan

Saya ceritakan kejadian itu pada istriku, diapun menangis. Kami akhirnya memasak makanan dan mendatangi rumah janda itu. “Ini masakan untuk mu”
Uang peruntukan Haji sebesar 350 dirham pun saya berikan pada mereka. ”Pakailah uang ini untuk mu sekeluarga.
Gunakan untuk usaha, agar engkau tidak kelaparan lagi”
Ya Allah……… disinilah Hajiku
Ya Allah……… disinilah Mekahku.

Mendengar cerita tersebut Abdullah bin Mubarak tak bisa menahan air mata.
Kisah ini memberi hikmah, bahwa membantu orang disekitar kita bisa jadi sama nilainya dengan pergi Haji di mata Allah. Inilah Rahasia memperoleh Haji Mabrur yang ketiga, membantu orang yang lebih membutuhkan.

Hikmah dari Kisah Rahasia Memperoleh Haji Mabrur

Buat yang akan naik Haji. Atau yang sudah berhaji. Atau siapapun kita umat Islam perlu mengambil hikmah dari kisah di atas. Terlebih bagi saudara-saudara kita yang belum berangkat Haji. Haji rukun Islam, tanda adalah kesempurnaan kita sebagai umat Islam. Dengan menggenapkan rukun Islam kita. Nggak ada alasan untuk tidak naik Haji. Kalo dilihat dari kisah rahasia memperoleh Haji mabrur di atas yakin yakin kita semua bisa. Bermula dari niat yang kuat dan ikhlas karena Allah. Ikhtiar dengan menabung. Berikutnya biarkan Tangan Allah yang akan bekerja, membawa kita ke Makkah untuk merasakan dahsyatnya Baitullah.

Ada beberapa catatan yang perlu kita perhatikan yaitu, ada dua yang tidak kekal dalam diri manusia! Yakni, masa Muda dan Kekuatan Fisiknya. Apalagi haji ini termasuk ibadah fisik. Selagi muda dan fisik masih kuat berhajilah. Ada lagi sifat mulia yang harus kita pelihara yaitu Rendah hati dan suka meringankan beban hidup orang lain.

Dipersembahkan oleh: umrohsamara.com

Umroh Samara adalah website yang kami gunakan sebagai media untuk memasarkan produk Umroh dan Haji Plus dari PT. Arminareka Perdana. Dimana saya sebagai salah satu Perwakilan Arminareka Perdna di Bekasi.

Ikuti kisah inspiratif dan info seputar Umroh dan Haji Plus di Facebook melalui Fan Page kami Umroh Samara.

Keajaiban Umroh

Keajaiban Umroh

Banyak Keajaiban di sekitar kita. Namun hanya sedikit orang yang dapat merasakan dan melihat keajaiban itu. Mereka yang menangkap Keajaiban itu adalah orang-orang yang tak pernah berhenti berfikir positif. Orang yang selalu berbaik sangka kepada orang lain. Orang yang optimis menyikapi segala sesuatu. Orang yang tidak pernah menyerah, apalagi putus asa dari rahmat Allah. Karena keajaiban itu merupakan rahmat dari Allah. Sebagai bentuk kasih sayang Allah kepada hamba-Nya yang mau mendekat pada-Nya. Dengan berbagai cara, baik yang wajib maupun yang sunnah. Salah satu keajaiban tersebut adalah keajaiban umroh. Yang Allah karuniakan pada hamba-  Nya yang mau berkunjung ke Baitullah Rumah-Nya,

Keajaiban Umroh Memanggil Anda

Ka’bah adalah satu dari tujuh keajaiban dunia. Seluruh penjuru dunia mengakui itu. Berduyun-duyun umat Islam mengunjunginya. Mereka ingin merasakan keajaiban itu.  Keajaiban Baitullah. Keajaiban Haji. Keajaiban Umroh. Keajaiban yang telah diserukan sejak jaman Nabiyullah Ibrahim as, hingga sekarang. Keajaiban itu memanggil Anda sahabat Umroh Samara (Sahabat UmSa), untuk mengunjunginya. Telah banyak kesaksian umat Islam yang merasakan keajaiban itu. Keajaiban yang bisa dirasakan oleh orang yang telah mengalaminya sendiri. Keajaiban itu datang biasanya setelah ada niat serius ingin ke Baitullah. Berikut diantara keajaiban umroh yang kami rangkum untuk Anda.

  1. Keajaiban datangnya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.
  2. Keajaiban melunasi biaya ke Baitullah. Bayar pakai uang sendiri berangkat Umroh dengan niat Ikhlas karena Allah, pulang umroh makin berkah & makin kaya.
  3. Keajaiban menjalankan usaha. Bayar pakai KERJA CERDAS berjuang siang malam menjadi pelayan calon-calon tamu Allah. PEJUANG BAITULLAH & MITRA USAHA BIRO UMROH HAJI PLUS di DUNIA. Setelah punya penghasilan lalu berangkat Umroh dengan niat ikhlas karena Allah. Pulang umroh makin berkah & makin kaya.
  4. Keajaiban saat menjalankan ibadah umroh. Banyak sekali keajaiban yang kita rasakan dan alami sendiri saat di Makkah maupun di Madinah. Seperti keajaiban bersimpuh di Raudhah. Keajaiban mencium Hajar Aswad, dll.

Keajaiban Umroh Berangkat Menjadi Jamaah Pulang Menjadi Pengusaha

Ada sisi lain dari keajaiban ibadah umroh ini. Yaitu kita berangkat sebagai jamaah umroh, tapi pulang umroh bisa langsung jadi pengusaha. Bagaimana tidak… Ilmu umroh sudah kita dapat. Segala keajaiban sudah kita rasakan. Tinggal kini saatnya kita ceritakan pengalaman kita ke orang lain. Tangkap peluang menjadi pengusaha umroh dengan menjadi MITRA USAHA KAMI. Menjadi pengusaha umroh itu untung dan berkahnya banyak :

  1. Banyak kenalan saudara Pejuang Baitullah.
  2. Bertambah teman baru yang positif & semangat.
  3. Berkumpul dengan orang-orang soleh.
  4. Belajar ke para Ulama.
  5. Hidup berkah & mudah.
  6. Tambah kaya dan bisa ke Baitullah berulang kali.

Menjadi Pejuang Baitullah Jalan Tercepat ke Baitullah

Haji dan Umroh itu diserukan sejak jaman Nabi Ibrahim as. Sama seperti Anda, ketika diperintah Allah untuk menyeru umat ke Baitullah, awalnya Ibrahim juga pesimis. Mana mungkin umat sedunia akan mendengarnya..? Tapi ketika Ibrahim melakukan perintah tersebut terbukti sampai sekarang. Tiada terlewat sedetikpun kecuali ada orang yang tawaf mengelilingi Ka’bah. Lalu pertanyaannya, siapa yang melanjutkan menyeru umat ke Baitullah…? Yuk wakafkan diri Anda menjadi penyeru umat ke Baitullah. Menjadi penyambung lidah Ibrahim as. Siapapun Anda…!

✅ Anda PENGANGGURAN…?

ini waktu yang TEPAT… !!! Belajar dari NOL. Lewati satu langkah demi langkah istiqomah insya Allah BAROKAH & KAYA

✅ Anda IBU RUMAH TANGGA…?

Peluang besar untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan yg lebih positif. Sekaligus bisa membantu ekonomi keluarga.

✅ Anda KARYAWAN…?

Saatnya anda punya PENGHASILAN TAMBAHAN bila Istiqomah. Jutaan, Puluhan Juta Per Minggu, Ratusan Juta Perbulan. Bahkan Milyaran per tahun anda DAPATKAN. Berkah hidup dapat, uangpun dapat. Tidak mengganggu pekerjaan rutin anda. Karena menjadi Pejuang Baitullah hanya bermodalkan ucapan/ajakan yg Ikhlas. Dan Istiqomah serta sikap yang penuh kebaikan serta  hati yang penuh kerinduan ke Baitullah.

Berbagai Macam Profesi Bisa Menjalankan Usaha ini

✅ Anda PENGUSAHA…?

Jadikan sarana KEBAIKAN & MENAMBAH DIVISI BISNIS/USAHA. Mengerjakan saat Bisnis Anda skrg aman jauh lebih baik. Siapa tahu Bisnis Umrah ini bisa menjaga bisnis Anda suatu saat nanti

✅ Anda MILYADER… ?

Jadikan sarana bershadaqah lalu berangkatkan Dhuafa, Keluarga, Saudara, karyawan di perusahaan Anda. Lalu berikan kesempatan mereka agar bisa Umroh & meng Umrohkan. Insya Allah kekayaan Anda semakin berkah dan berlipat

✅ Anda PEJABAT… ?

Jadilah CONTOH seorang pemimpin MUSLIM yang TAAT. Selalu mengajak Kebaikan memotivasi Umat Muslim ke Baitullah. Semakin banyak yang termotivasi maka semakin banyak Umat Islam yang sejahtera. Dan insya Allah semakin berkah Jabatan Anda

Anda berminat menjadi PEJUANG BAITULLAH & MITRA USAHA BIRO UMROH TERBESAR DI DUNIA ???

Jika Tertarik Segera Hubungi Saya. Insya Alloh saya akan berikan Informasi sedetil-detilnya akan Program Solusi Umroh & Percepatan Rezeki yang Amat Dahsyat.

Hariyanto (owner umrohsamara.com)

Konsultan Umroh dan Haji Plus Dahsyatnya Baitullah Arminareka Perdana

081284133166 (WA/SMS/Telp)

Semoga Allah SWT memudahkan semua urusan kita dan men segera kan kita berangkat ke Baitullah, aamiin. Jika sahabat lagi buka Facebook, jangan lupa mampir ke Fan Page kami Umroh Samara. Terimakasih.

Keutamaan Haji dan Umroh

Keutamaan Haji dan Umroh

Sebagaimana kita ketahui, bahwa Haji adalah bagian dari rukun Islam, sebagaimana hal nya Syahadat, Sholat, Zakat dan Puasa. Letaknya yang terakhir bukan lantas menjadikan penghalang bagi kita untuk berkomitmen kuat melaksanakannya. Namun banyak dari saudara kita muslim menganggap sepele ibadah Haji. Karena beranggapan ini rukun yang nomor lima, seolah nggak penting, bisa nanti-nanti saja. Seolah yakin kita akan hidup selamanya. Justru di sinilah letak kekeliruan itu. Seharusnya kita berfikir dengan logika terbalik. Justru karena hanya sekali seumur hidup dan sangat banyak keutamaannya, seharusnya mendapat prioritas dari kita. Disamping itu juga banyak opini atau pandangan yang salah di masyarakat tentang haji dan umroh (lihat gambar di bawah). Untuk mengikis opini yang salah, berikut kami paparkan keutamaan Haji dan Umroh.

Keutamaan Haji dan Umroh
Pandangan Tentang Ibadah ke Baitullah

Keutamaan Haji dan Umroh dalam Berbagai Hadits Rasulullah

Dari Abu Hurairah RA, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda, “Umrah ke umrah adalah penghapus dosa antara keduanya. Dan haji yang mabrur tidak ada pahala baginya selain Surga.” (Muttafaq ‘alaih).

Dari Ibnu Mas’ud RA, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda, “Iringilah antara ibadah haji dan umrah karena keduanya meniadakan dosa dan kefakiran. Sebagaimana alat peniup api menghilangkan kotoran (karat) besi, emas dan perak. Dan tidak ada balasan bagi haji mabrur melainkan surga.” (HR At-Tirmidzi, An-Nasa’i).

Dari Abu Hurairah, dia berkata, “Aku mendengar Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa melakukan haji ikhlas karena Allah Azza wa Jalla tanpa berbuat keji dan kefasikan, maka ia kembali tanpa dosa sebagaimana waktu ia dilahirkan oleh ibunya.” (Muttafaq ‘alaih).

Dari Ibnu Umar, Nabi SAW bersabda: “Orang yang berperang di jalan Allah dan orang yang menunaikan haji dan umrah, adalah delegasi Allah. (ketika) Allah menyeru mereka, maka mereka memenuhi panggilan-Nya. Dan (ketika) mereka meminta kepada-Nya, maka Allah mengabulkan (pemintaan mereka).” (HR Ibnu Majah).

Dari Ibnu Umar, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda, “Islam dibangun atas lima pilar: (1) Persaksian bahwa tidak ada tuhan yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah dan bahwasannya Muhammad adalah utusan Allah, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) haji ke Baitullah, dan (5) berpuasa Ramadhan.” (HR Bukhari).

Keutamaan Haji dan Umroh
Keutamaan Haji dan Umroh

Haji beserta umrah adalah kewajiban yang dilakukan sekali dalam seumur hidup, bagi setiap Muslim yang baligh, berakal, merdeka serta mampu.

Keutamaan Haji dan Umroh dalam Al Quran

Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya rumah yang pertama kali dibangun untuk (tempat beribadah) manusia ialah Baitullah. Yang berada di Bakkah (Makkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi seluruh manusia. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Mahakaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.” (QS Ali ‘Imran: 96-97).

Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah berkhutbah di tengah-tengah kami. Beliau bersabda: “Telah diwajibkan atas kalian ibadah haji, maka tunaikanlah (ibadah haji tersebut).”  Lalu ada seorang berkata: “Apakah setiap tahun, wahai Rasulullah?” Lalu beliau diam sampai orang tersebut mengatakannya tiga kali. Kemudian Rasulullah bersabda: “Andaikata aku menjawab ya, niscaya akan menjadi suatu kewajiban dan niscaya kalian tidak akan mampu (melaksanakannya).” Kemudian beliau bersabda: “Biarkanlah aku sebagaimana aku membiarkan kalian. Sesungguhnya yang membinasakan orang-orang sebelum kalian ialah banyak bertanya dan banyak berselisih dengan Nabi mereka. Apabila aku memerintahkan sesuatu kepada kalian, maka laksanakanlah semampu kalian. Dan apabila aku melarang sesuatu, maka tinggalkanlah.” (HR Muslim, An-Nasa’i).

Dari Ibnu Abbas, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda, “Ini adalah ibadah umrah yang kita bersenang-senang dengannya. Barangsiapa yang tidak memiliki hadyu (binatang kurban), maka hendaknya ia bertahallul secara keseluruhan. Karena ibadah umrah telah masuk kepada ibadah haji sampai hari Kiamat.” (HR Muslim)

Dari Shabi bin Ma’bad, ia berkata, “Aku pergi menemui Umar. Lalu aku berkata kepadanya, “Wahai Amirul Mukminin, sesungguhnya aku telah masuk Islam. Dan aku yakin bahwa diriku telah wajib menunaikan ibadah haji dan umrah, lalu aku mulai mengerjakan kedua ibadah tersebut. Lalu beliau berkata, “Engkau telah mendapatkan petunjuk untuk melaksanakan Sunnah Nabimu.”

Oleh: Syekh Abdul Azhim bin Badawi Al-Khalafi

Terima kasih telah berkunjung ke website kami umrohsamara.com

Silahkan share artikel keutamaan Haji dan Umroh ini jika bermanfaat, dan jika sahabat berkunjung ke Facebook, mohon like Fan Page kami Umroh Samara. Terima kasih.

Lipatgandakan Rezeki Dengan Marketing Langit

Lipatgandakan Rezeki Dengan Marketing Langit

Rezeki, jodoh dan mati adalah rahasia Allah. Kita tidak akan pernah tahu, kapan dan di mana ia datang. Tugas manusia dalam hal ini hanya ikhtiar dengan berusaha semaksimal mungkin. Soal hasil itu urusan Allah, Tuhan yang Menciptakan kita, Yang Maha Memberikan Rezeki. Jadi soal rezeki itu sudah dijamin Allah. Berbicara rezeki itu bukan masalah besar atau kecilnya tapi berkah atau tidaknya rezeki tersebut. Betapa banyak orang yang kaya raya, tapi tidak bahagia. Dan tak sedikit orang yang miskin namun bisa menikmati hidupnya dengan bahagia. Namun tentunya boleh dong kita ambil jalan terbaik diantaranya. Yaitu banyak rezeki, kaya raya dan bahagia hidupnya. Itu tentu menjadi harapan kita semua. Ada banyak cara untuk mendapatkan banyak rezeki. Namun untuk mendapatkan rezeki yang banyak dan berkah hanya satu cara. Berikut kami uraikan Rahasia lipatgandakan rezeki dengan marketing langit, agar rezeki kita tidak hanya banyak, namun juga berkah.

Lipatgandakan Rezeki Dengan Marketing Langit
Lipatgandakan Rezeki Dengan Marketing Langit

Rahasia lipatgandakan rezeki dengan marketing langit

Banyak cara yang dilakukan orang untuk memancing datangnya rezeki dari Yang Maha Memberi Rezeki atau Allah. Berikut kami paparkan cara-cara lipatgandakan rezeki dengan maketing langit:

  1. Ada yang mengetuk pintu langit dengan cara tiap pagi membagi 40 nasi untuk duafa, rutin dia lakukan..
  2. Ada orang yang mengundang rejeki dengan cara mencium punggung tangan ibunya, lalu minta didoakan…
  3. Ada yang mengundang rejeki, tiap pekan dia datangi anak-anak Yatim, diusap2 kepalanya. Dibelikan sesuatu untuk keperluan mereka, sebagaimana diajarkan nabi kita..
  4. Ada yg ngundang rejeki, tiap pagi berangkat kerja dia rutin bersedekah kepada siapa saja…
  5. Ada org yg ngundang rejeki, tiap malam jumat dia membagi makanan kepada 100 orang yang tidur di Jalanan.. Doanya tembusss kelangit!
  6. Ada orang yg ngundang rejeki, tiap setelah sholat subuh dia tidak tidur dia beristigfar 100 kali. Kemudian tadarrus Al quran hingga terbit fajar. Lalu menatap langit langsung, mengangkat tangan. Nembus langsung pada Tuhannya.
  7. Ada yg ngundang rejeki, tiap jumat omzet/profit penjualannya 100% disedekahkan..
  8. Ada yg ngundang Rejeki, tiap bulan 20% dari total pendapatannya disedekahkan.. Dia Yakin Tuhannya MAHA KAYA..
  9. Ada yang ngundang rejeki, seminggu sekali dia tengah malam datangi rumah duafa, dia panggul sendiri makanan untuk mereka.
  10. Ada yang ngundang rejeki, tiap jum’at dia tidak mau dibayar untuk tenaganya yg dia berikan ke orang lain. Tiap tetes keringatnya penuh pahala.
  11. Ada yang mengundang rejeki dengan memperbaiki jadwal sholat 5 waktunya berjamaah di masjid. Dan ALLAH pun memudahkan segala urusannya.
  12. Ada yang ngundang rejeki, tiap pagi dia sholat dhuha & berdoa, ketika orang lain sdh sibuk. Dia memilih ngadep langsung ke Penciptanya.
  13. Ada yang tiap 1/3 malam dia bangun sholat tahajjud berbisik pada bumi dan terdengar dilangit, ALLAH ridho hidupnya pun berkah.
  14. Ada yg ngundang REZEKI dg cara MENANAM POHON. Dan mengkampanyekannya agar semua MAKHLUK BUMI bisa menikmati OKSIGEN dan mengurangi CO²

Rezekimu bukan dari Bos Tempatmu Kerja atau pelangganmu, Tapi dari ALLAH

Nasib Karyawan Sejati
Nasib Karyawan Sejati

Rezeki kita datang dari Allah yang menciptakan kita. Bukan dari bos tempatmu bekerja. Walaupun mungkin lewat dia, jadi bos mu hanya sebagai sarana bagi Allah untuk mengalirkan rezeki bagimu. So…undang rezeki dengan cara-cara yangg ALLAH Ridhoi…agar rezekimu tidak hanya banyak, namun juga berkah.

Memberi informasi itu tenangkan hati. Bagikan informasi ini agar semakin banyak saudara kita yang juga bisa meraih banyak rezeki dan berkah hidupnya. Jangan pelit berbagi, walau hanya share informasi. Kalo berbagi informasi saja engkau masih enggan, ogah, males…bagaimana mungkin engkau rela berbagi rezeki. Padahal berbagi rezeki itu salah satu cara marketing langit untuk mendatangkan rezeki. So share lah rahasia Lipatgandakan Rezeki Dengan Marketing Langit ini kepada sahabat-sahabat mu.

Orang yg yakin ALLAH MAHA KAYA, dia gak pernah takut kelaparan. Dia gak pernah takut miskin.. dan gak pernah ragu, untuk berbagi rezeki apalagi hanya berbagi informasi.

Mau jalan manakah yg kita pilih untuk mengundang rezeki? Masih banyak rahasia Lipatgandakan Rezeki Dengan Marketing Langit. Salah satunya yang banyak dilakukan umat Islam adalah Umroh dan Haji. Kenapa Umroh dan Haji masuk kategori marketing langit? Ya…karena Allah lah yang memberi rezeki pada kita. Dengan Umroh, kita datang mengetuk pintu Baitullah. Maka Sang Pemilik Rumah pasti akan dengan senang hati menyambut kita, dan ini sudah banyak buktinya. Allah menjamin akan mengganti seluruh biaya untuk Umroh dan Haji. Inilah rahasianya kenapa Umat Islam sekarang berduyun-duyun pada pengen berangkat umroh. Bahkan Umroh saat ini seolah  jadi trend kebutuhan umat islam atau life style. Dan ini menjadi peluang usaha yang luar biasa. Dapatkan info peluang usaha dengan potensi repeat order tertinggi yaitu usaha agen Umroh dan Haji Plus Arminareka Perdana. Sebuah biro perjalanan terbaik, terbesar no.1 dan terpercaya di indonesia.

MAN JADDA WA JADA..
Ikhlaskan Insya ALLAH….

Follow kami di Fan Page Umroh Samara.