5 Pasti Umroh Kementerian Agama

5 Pasti Umroh Kementerian Agama

Akhir-akhir ini masyarakat heboh. Kaget dan terhenyak dengan kasus gagal berangkatnya ribuan jamaah umroh dari sebuah biro travel ternama. Bagaimana nggak heboh, selama ini travel tersebut cukup terkenal berkat program umroh murahnya. Umat Islam berduyun-duyun mendaftar, karena tergiur program umroh murah. Tapi pada akhirnya umat Islam secara umum yang dibuat malu dan sedih. Dengan merebaknya kasus biro travel bermasalah, Kementerian Agama selaku pihak yang meranahi masalah tersebut, mau nggak mau ikut turun tangan. Masyarakat dihimbau untuk mengecek berdasarkan 5 Pasti Umroh Kementerian Agama.

5 pasti umroh kementerian agama
Masyarakat yang Gagal Berangkat Umroh

Kementerian Agama Tindak Tegas PPIU Bermasalah

Irjen Kemenag M. Jasin menyatakan, pembenahan terhadap penyelenggara umrah wajib dilakukan secara bertahap. Khususnya terhadap travel ilegal, dengan tetap mengindahkan aturan yang berlaku.

M. Jasin mengaku tidak menutup mata terhadap penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) atau travel umrah yang menyebabkan jamaahnya terlantar. Baik di Tanah Air maupun di Saudi Arabia. Karena itu, pembenahannya harus dilakukan.

“Yang menyangkut aspek kriminal, seperti penipuan dan penelantaran jamaah umrah, kasusnya diserahkan kepada pihak berwajib. Demikan disampaikan oleh M Jasin di tengah-tengah acara pembinaan pegawai dan launching 50 buku Itjen di kantor Itjen Kemenag, Jakarta.

M. Jasin mengatakan, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) dan Kepolisian RI sudah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) beberapa tahun silam. Yaitu tentang penindakan bagi penyelenggara umrah atau haji khusus yang melakukan penipuan ataupun penelantaran jamaahnya.

Untuk hal ini, M. Jasin menegaskan, Kemenag akan mengoptimalkan pembenahan melalui jalur hukum yang ada. Peristiwa penelantaran jamaah umrah oleh PPIU atau travel ilegal sudah sering terjadi. Peristiwa itu harus dihentikan.

Sosialisasi 5 Pasti Umroh Kementerian Agama

Terkait kasus di atas, sosialisasi 5 Pasti Umroh Kementerian Agama terus digencarkan ke segenap lapisan masyarakat. Baik melalui media cetak maupun online. Agar kasus serupa tidak terulang lagi.

5 Pasti Umroh Kementerian Agama
Sosialisasi 5 Pasti Umroh Kementerian Agama terus Digencarkan

Hingga kini masih banyak umat Islam menunaikan ibadah umrah menggunakan asosiasi penyelenggara umrah ilegal. Demikian ditegaskan Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Muhajirin Yanis

“Bagi yang menunaikan umrah menggunakan asosiasi ilegal sering menimbulkan masalah. Bahkan ada yang tertipu dan ditelantarkan jamaahnya saat perjalanan,” kata Muhajirin Yanis

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Lakukan pendaftaran kepergian umrah kepada PPIU yang legal, sehingga tak terjerat masalah dalam menunaikan ibadah tersebut. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang umrah ini harus berkelanjutan. “Terus menerus, agar masyarakat paham bahwa umrah harus menggunakan travel legal, resmi terdaftar di Kemenag,” katanya berharap.

Disamping itu penting juga mengedukasi masyarakat, jangan hanya lihat murahnya. Tapi perhatikan pula wajar nggak harga yang ditawarkan. Dengan adanya smartphone, masyarakat bisa cek harga tiket pesawat pulang pergi Indonesia – Saudi Arabia secara online. Saat ini harga tiket berkisar +/- 14 juta, jadi kalo ada yang nawarin umroh harga 14 juta pasti tidak wajar. Mau makan apa di sana, dan mau tidur di mana?

Singkatnya, katanya, untuk pergi umrah pedomani 5 Pasti umroh Kementerian Agama sebelum mendaftar.

  1. Pastikan travel memiliki izin resmi dari Kementerian Agama. Cek di www.haji.kemenag.go.id.
  2. Pastikan jadwal keberangkatan dan kepulangan. Selain itu, jamaah juga harus memastikan maskapai penerbangan dan rute penerbangan.
  3. Pastikan harga dan paket layanan yang ditawarkan. Jamaah harus memastikan hak-hak mereka sebagai calon jamaah terpenuhi seperti konsumsi, transportasi,manasik umrah dan asuransi.
  4. Pastikan hotel dan wilayah manalokasi penginapan. Pastikan jarak penginapan tidak terlalu jauh dari masjid.
  5. Pastikan visa diterima dua tiga hari sebelum keberangkatan.

Arminareka Perdana Sesuai 5 Pasti Umroh Kementerian Agama

Arminareka Perdana sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh sudah melaksanakan ketentuan 5 pasti umroh kementerian Agama. Secara Legalitas PT Arminareka Perdana resmi terdaftar di Kementerian Agama RI. Jadwal keberangkatan Umroh real time, bahkan masyarakat bisa leluasa memilih hari keberangkatan. Karena kalo di rata-rata hampir tiap hari ada keberangkatan umroh.

Harga Paket Umroh yang kita tawarkan juga realistis, bahkan boleh dibilang murah untuk layanan hotel bintang 4 dan 5. Menu makan khas Indonesia, 3x sehari, prasmanan. Untuk visa nggak perlu khawatir, karena Arminareka merupakan salah satu provider visa umroh di Indonesia.

Untuk ibadah Umroh cari yang pasti saja deh. Arminareka Perdana adalah jawabannya.

Info pendaftaran Umroh dan Haji Plus hubungi kami.

Hariyanto (owner umrohsamara.com) WA 0812-84-133-166

Konsultan Umroh dan Haji Plus Dahsyatnya Baitullah

Perwakilan PT Arminareka Perdana Bekasi

Tinggalkan komentar